BERSAMA YESUS

Di dalam Matius 12: 30 “Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan.” Bahwa Banyak orang Kristen melayani Tuhan tapi tidak melayani bersama dengan Yesus. Mereka melayani sendiri dengan ambisinya sendiri, pikiran nya sendiri, dan keterampilannya sendiri.

Dalam ayat tersebut diatas jelas dikatakan bahwa barangsiapa tidak bersama Yesus, dia sedang mencerai beraikan. Maka, tidak heran banyak gereja tercerai berai karena mereka tidak melayani bersama Tuhan. Melainkan bersama dirinya sendiri.

Bersama berarti menyatu, melekat, bersekutu, senantiasa dekat atau mengikuti Yesus Kristus, dengan demikian kita akan mengerti dan tahu pikiran dan perasaan Kristus bahkan mengenal suara dan rencana-Nya. Kita harus mengikatkan diri dengan Dia dan punya satu roh dengan Dia.

Pelayanan yang kita lakukan bukan pelayanan yg memperlihatkan siapa kita atau apa yang kita dapat lalukan, tetapi memperlihatkan Kristus yang ada di dalam kita dan kemampuan Kristus yang bekerja melalui kita.

Seperti yang Rasul Paulus katakan bahwa “aku ini adalah tawanan Roh”. Jadi dia tidak bebas lagi melakukan keinginannya sendiri. Ia juga pernah berkata “hidup yang aku jalani bukan nya aku lagi, melainkan Kristus yang tinggal dalam diriku”. Bahkan dia sampai berkata “jikalau aku hidup, aku hidup bagi Kristus dan mati adalah keuntungan”

Pelayanan kita haruslah berpusat kepada Kristus, bukan kepada program, kreativitas, pengalaman, maupun manajemen dan Yesus harus yang menjadi pusat dari pelayanan kita.

Orang yang melayani dengan dirinya sendiri mudah kecewa, mudah tersinggung dan mudah kepahitan terhadap orang lain. Tapi kalau kita melayani bersama Tuhan, kita tidak akan mudah mengalami hal hal tersebut diatas karena kita tahu Yesus bersama dengan kita.

-Ps. Leonardo A.Sjiamsuri-

View on Path

Leave a Reply

