HATI – HATI DENGAN PENYESATAN
Matisu 24 : 4

Tuhan yesus memberikan nasihat dan peringatan kepada kita orang Kristen bahwa akan adanya penyesatan.

Tanpa di sadari dalam kehidupan kita , kita menjadi org yang gampang sekali di sesesatkan tanpa ktia sadari. Oleh karena itu saya akan jelaskan mengapa orang bisa di sesatkan.

1. Kita melupakan firman Tuhan, kita tidak mengakar terhadap firman Tuhan sehingga pada akhirnya kita tidak tahu setiap omongan, perkataan dan pengajaran kita tidak punya bandinganya yaitu firman krn kita sendiri tidak mengerti mengakar, merenungi firman Tuhan.

2. Krn kita berjalan menurut jalan pilihan kita sendiri. Kita mnjdi org yang tidak mau diatur, di nasehati dan maunya jalan sendiri. Sehingga kita mewariskan sifat2 lucifer dimana kita berkata “aku hendak” sepanjang 5 kali dia ingin jalan menurut jalanya sendiri. Kita harus berhati2 supaya kita tidak jalan menuruti kemauan sendiri.

3. Pikiran2 kita tdk di perbaharui dan di selaraskan dgn firman. Pikiran kita masih sama dgn dunia, cara kita berpikir masih sama dgn cara dunia berpikir. Banyak org2 yg ada di dalam Tuhan tdk ingin melepaskan pikiran dunia yg salah dan tdk mau mengambil pola pikir yg sesuai dgn firman. Akibatnya pikiran kita menjadi kacau.

4. Hati kita adlh hati yg degil atau hati yg keras. Seperti bangsa Israel bebal tidak mudah dinasehati degil tdk mau mendengar. Itu sebabnya kita hrs berhati2. Hati yg degil, hati yg begkok itu pd akhirnya mengundang roh jahat bukan yg benar, sehingga kita mudah tertipu.

5. Pergaulan/komnitas. Org2 disekitar kt bisa menyesatan tp sekaligus dpt membawa kita kepada kebenaran. Oleh krn itu pilih sahabat2, mu, lihat org2 disekitarmu, jgn sembarangan sering2 berada dgn org2 yg kita tahu mereka adl org2 yg tdk akan membawa kita kpd kebenaran. Berjaga – jagalah!

Belajar jadi orang yg hidup dan mengakar kpd firman dan pada akhirnya biarlah kita akan berjln dari kebenaran sampai kepada kebenaran. Tuhan Yesus memberkati

-Ps.Leonardo A.Sjiamsuri-

View on Path

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: