Mendengarkan Suara Tuhan

Kita sering mendengar orang berkata, “kamu perlu mendengar suara Tuhan,” atau “Kamu sudsh tanya Tuhan dan mendengar suaraNya?” Ada pula orang yang ekstreem berkata, “Kita tidak perlu mendengar suara Tuhab lagi, karena kan sudah ada Alkitab.”

Alkitab diberikan Tuhab, tujuannya bukan untuk meniadakan bimbingan yang segar dari Tuhan secara pribadi setiap hari kepada orang percaya, tetapi sebagai “buku panduan” (manual book), agar orang yang mencari bimbingan yang segar tersebut tidak bertengan dengan kebenaran (Firman Tuhan). Tuhan Yesus Kristus adalah Tuhan yang hidup. Oleh sebab itu, kita dapat mendengar suara Tuhan. Semua orang percaya dapat mendengar suara Tuhan.

Kita perlu mendengar suara Tuhan agar:

1. Terhindar dari pengambilan keputusan yang salah.
Ketika kita berpikir untuk memilih kerja atau bisnis atau pengambilan  keputusan lainnya, memang jawabannya tidak tertulis secara eksplisit (jelas) dalam Alkitab. Tetapi saat kita berdoa dan mencari kehendakNya, Tuhan bisa saja memunculkan atau memberikan indikasi di dalam hati kita ten5ang keputisan apa yang harus kita ambil.

2. Kita dapat mengetahui rencana Tuhan pada saat ini dan yang akan datang, sehingga kita tidak memilih jalan menurut kehendak diri kita sendiri.

3. Dapat bertindak dengan benar, sehingga kita tetap berafa dalam perlindungan dan penyertaan Tuhan.

4. Semakin mengalami Tuhab setiap hari.

Memang untuk mendengar suara Tuhan pada awalnya tidak mudah dan dibutuhkan latihan. Kita kan mengenali suara Tuhan atau bukan, kalau kita berjalan bersama dengan Tuhan setiap hati sehingga kita tidak lagi ragu dengan suaraNya.

BELAJARLAH BERJALAN BERSAMA TUHAN SETIAP HARI. (LAS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: