PERKATAAN TUHAN IDENTIK DENGAN HADIRAT-NYA (Lukas 7: 1-10)

Setiap orang Kristen merindukan untuk bisa berada di dalam hadirat-Nya. Ada banyak upaya yang telah dilakukan oleh jemaat agar bisa mengalami hadirat-Nya. Ada yang memuji dan menyembah dengan penuh intensitas, karena berpijak atas firman yang mengatakan Tuhan bersemayam di atas puji-pujian orang Israel (Mzm. 22:4). Ada yang mengharapkan pengurapan dari para hamba Tuhan yang melayani. Ada pula yang mengharapkan Tuhan sendiri yang melawat secara berdaulat.

Sayangnya, tidak banyak yang mengetahui bahwa hadirat Tuhan juga dapat dialami ketika firman-Nya dilepaskan, baik berupa khotbah, perkataan profetik, maupun perkataan nasihat dari para hamba Tuhan yang sedang melayani. Itulah sebabnya tidak sedikit jemaat yang menganggap enteng sebuah khotbah atau nasihat hamba Tuhan.

Ketika hamba seorang perwira di Kapernaum sakit, perwira itu meminta supaya Yesus datang untuk menyembuhkan hambanya (Luk. 7:2-3). Namun kemudian ia berubah pikiran, dan meminta Yesus untuk memperkatakan sepatah kata saja. Baginya perkataan Yesus saja sudah cukup untuk dapat terjadi kesembuhan. Ini berarti, bagi si perwira perkataan Yesus identik dengan kedatangan-Nya (hadirat-Nya). Bukankah Alkitab mencatat: “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah” (Yoh. 1:1). Jadi, perkataan-Nya (firman) adalah Allah sendiri.

Orang Kristen yang menginginkan hadirat-Nya namun tidak menyukai khotbah atau pendalaman Alkitab, atau tidak menerima firman-Nya, maka ia hidup di dalam kebohongan dan kesia-siaan! Orang yang mencari hadirat-Nya pasti akan menyukai firman-Nya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: