Halloween

Kamu tidak dapat minum dari cawan Tuhan & juga dari cawan roh-roh jahat… / maukah kita membangkitkan cemburu Tuhan? Apakah kita lebih kuat dari pada Dia? (1Kor 10:22-23).

Perayaan Halloween Tgl 31 Okt dipercayai oleh bangsa Gael di Eropa sebagai saat di mana roh-roh orang mati akan bergentayangan & mengganggu semua makhluk hidup dengan menyebarkan penyakit. Bangsa Gael mengenakan topeng & kostum dengan tujuan untuk menyerupai roh jahat sehingga mereka tidak terkena penyakit dari roh jahat. Apabila kita merayakan haloween maka kita sudah mengadopsi perayaan bangsa Gael. Kemudian yang dikuatirkan adalah apabila kita mengenakan kostum makhluk-makhluk gaib, setan dapat merasuki kita melalui media kostum tersebut. Karena dengan mengenakan kostum, tentu saja kita akan bertingkah laku sesuai dengan kostum kita supaya karakter dari kostum tersebut nampak.

Memang kita percaya bahwa Roh yang ada di dalam kita lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia, akan tetapi kita juga dituntut untuk bijaksana dengan tidak memerankan tokoh-tokoh setan, terlebih lagi merayakan perayaan untuk setan. Kesimpulan Pertama, sebagai orang Kristen, kita tidak perlu ikut-ikutan merayakan haloween seperti orang-orang dunia karena bukanlah dunia yang mempengaruhi kita, tetapi kitalah yang harus mempengaruhi dunia. Kedua, sebagai orang Kristen, kita harus bijaksana dalam memilih. Perayaan Halloween ini tidak adanya keuntungan bagi pertumbuhan rohani kita, malahan kita mengalami kemerosotan rohani dengan memerankan karakter-karakter setan. Oleh sebab itu lebih baik kita memerankan karakter-karakter Kristus agar dapat jadi berkat bagi sesama & membawa nama harum bagi Tuhan.

1 Comment (+add yours?)

  1. cynthia
    Nov 01, 2014 @ 09:42:09

    se 7 buanget, Gbu

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: