Pemilik atau Pengelola

“Let us remember what we are His stewards. Our time, our health, our strength, our talent, our all, are His, and His alone. @George Muller@

“Ingatlah bahwa kita adalah pengelolah milik-Nya. Waktu kita, kesehatan kita, kekuatan kita, talenta kita, semua kita, adalah milik-Nya, dan Dia saja.” @George Muller@

Kisah Para Rasul 5:4 “Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasmu? Mengapa engkau merencana-kan itu perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah.

Ayat diatas adalah perkataan Petrus kepada Ananias. Yang menjadi persoalan dan pergumulan orang percaya di seluruh dunia ialah ini: Membedakan pengelola dan pemilik atas semua yang ada pada kita, mudah di cerna dalam pikiran tetapi sangatlah sulit untuk di peraktekkan.

Persoalan dasar manusia adalah selalu menuntut hak, agar Allah memenuhi kewajiban-Nya karena kita merasa sukses, diberkati, kasih karunia, adalah hak kita manusia. Padahal kita lupa bahwa Tuhan adalah pemilik segala sesuatunya, dan manusia hanyalah pengelolah dari semua yang Dia percayakan kepada kita. Bila majikan didunia ini saja akan memberi kepercayaan yang baik apalagi Tuhan! Kita pasti akan menerima kepercayaan-Nya yang lebih besar. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: