Belajar Menguasai Keinginan

Sebab itu, hendaklah dosa jangan berkuasa lagi di dalam tubuhmu yang fana, supaya kamu jangan lagi menuruti keinginannya (Rom 6:12). 

Paulus memperingatkan untuk tidak bertindak bodoh, memberi kesempatan pada dosa untuk memegang kendali hidup kita. Dosa sesungguhnya tidak punya kuasa lagi atas kita, kecuali orang itu menyerahkan diri, membiarkan anggota-anggota tubuhnya melayani keinginan-keinginan yang tidak benar. Hati-hati dengan keinginan pribadi, tampaknya baik & menyenangkan, tetapi kadang-kadang bisa menyesatkan. Mari waspada! Dosa bisa mulai bergerilya dari hal-hal yang tampak sepele. 

Dari kebutuhan istirahat yang bisa menjadi kemalasan ketika dikuasai dosa. Dari kebutuhan makan & minum yang bisa menjadi kerakusan / kecanduan. Dari kebutuhan finansial, seksual, hiburan, pendidikan & banyak lagi. Apakah kita sedang menyerahkan anggota-anggota tubuh kita otak, mata, telinga, lidah, tangan, kaki, suara, organ seksual & lain-lain untuk melayani dosa? Dengan kekuatan sendiri, tidak ada manusia yang dapat bebas dari kuasa dosa. Namun, tiap orang percaya dapat berkata “tidak” saat menghadapi dosa.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: