Pembaharuan Pikiran

Pembaharuan pikiran

Setiap pola pikir yang kita percayai akan menentukan keputusan yang kita ambil. Setiap keputusan yang kita ambil akan menentukan kehidupan kita.

Pola pikir kita terbangun dari apa yang orang tua kita ajarkan, teman-teman sepergaulan kita, pengalaman hidup, adat istiadat / kebiasaan yang berlaku di mana kita hidup, buku yang kita baca, musik yang kita dengar, dsb.

Pola pikir yang terbangun selama bertahun-tahun itu tidaklah salah / jelek. Tetapi tidak semuanya sesuai dengan apa yang menjadi kehendak Allah. Apa yang selama ini kita anggap “baik” (kita berpikir gak ada salahnya jika kita melakukan hal ini), bisa jadi hal itu tidak sesuai dengan kehendak Tuhan.

Alkitab mengatakan ketika kita mengalami pembaharuan budi (pikiran), kita akan diberikan kemampuan untuk membedakan mana yang menjadi kehendak Allah. Dengan kata lain setiap keputusan yang kita ambil berada tepat di pusat rencana, kehendak, dan tujuan Tuhan.

Ciri-ciri / karakteristik kehendak Tuhan:
# Bersifat baik
# Membawa hidup kita jadi berkenan kepada Allah
# Sempurna

“Hidup kita dapat dikatakan berubah ketika kita dapat memahami apa yang menjadi kehendak Tuhan serta melakukannya dengan tepat dan akurat”

«fedrichs» – with OLLA, Dian, Yeremia, and Yoseph

View on Path

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: